Minggu, 23 Oktober 2016

WISATA DI MUSIBANYUASIN ( SEKAYU )

SEKAYU WATERFRONT 

           
Assalamualaikum wr.wb


 Saya ingin menceritakan tentang wisata di daerah saya yang berada di sekayudetikTravel berkesempatan mengunjungi destinasi ini saat meliput ajang Musi Triboatton 2015. Sekayu   Waterfront terpilih untuk menjadi salah satu venue yang menggelar etape ke-3 lomba dayung bertaraf internasional dan diikuti oleh 5 negara ASEAN .
            Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin yang bernama Sunaryo, mengatakan bawha Sekayu Waterfront memang sengaja dibangun untuk penyelenggaraan ajang ini. Sekayu Waterfront diharapkan jadi destinasi wisata baru di wilayah Musi Banyuasin dan bisa dikunjungi wisatawan yang ingin nongkrong asyik di tepi Sungai Musi.
            "Taman ini baru sekitar dua tahun yang lalu dibuat. Sekayu Waterfront sengaja dibuat untuk mengembangkan Sungai Musi sebagai tempat wisata karena kita punya potensi alam sungai yang harus dikembangkan," ucap sunaryo .
   Dari pantauan detikTravel, segi penataan sudah cukup rapi dan masih sangat terawat. Pepohonan dan taman bunga di kanan kiri semakin menambah asri suasana. Jalan setapak yang juga berfungsi sebagai trek jogging cukup lebar dan nyaman.


   Hasil gambar untuk potensi wisata di sekayu musi banyuasin
   

 "Taman ini dilengkapi dengan lampu penerangan, dan ada pula kamar mandi umum yang bisa digunakan. Anak-anak muda kerap nongkrong di Sekayu Waterfront, terutama ketika di hari libur, atau saat malam minggu. untuk mencegah anak-anak muda pacaran, ada juga petugas yang rutin patroli," tambahnya. Jadi keamanan sudah terjamin.
Rencana ke depannya agar menjadi destinasi wisata yang lebih menarik lagi bagi wisatawan, Sekayu Waterfront akan dilengkapi dengan kapal wisata yang bisa berlabuh di dermaga. Kapal wisata ini nantinya akan dilengkapi dengan restoran. Traveler bisa menikmati kuliner khas Palembang sambil menyusuri indahnya Sungai Musi di atas kapal.
 Traveler bisa menjadikan Sekayu Waterfront ini sebagai tempat nongkrong yang asyik kala liburan ke Musi Banyuasin..Waktu terbaik untuk main ke sini tentu saja saat sore hari. Sambil menunggu matahari terbenam, traveler nongkrong saja di Sekayu Waterfront sambil menikmati sejuknya angin sore bertiup sepoi-sepoi, dijamin betah terbawa damainya suasana indah Sungai Musi.


SELAMAT BERKUNJUNG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar