Jumat, 28 Oktober 2016

GENERASI MUDA




MAKNA SUMPAH PEMUDA BAGI GENERASI MUDA

Tanggal 28 Oktober merupakan sebuah momentum besar bagi Bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda adalah bukti autentik bahwa tanggal 28 Oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan.  Peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksanakan setiap 28 Oktober, seharusnya dapat dijadikan momentum untuk kembali memperhatikan kilas balik perjuangan generasi terdahulu.
Generasi muda terdahulu mampu berpikir kritis demi perubahan negeri ini kearah yang lebih baik.
Maka seharusnya generasi muda saat ini dengan segala kemampuan yang ada dapat memberikan kontribusi yang lebih baik untuk Bangsa ini.
Generasi muda adalah generasi harapan bangsa. Pernyataan ini akan sangat membanggakan bagi masyarakat Indonesia apabila dapat menjadi kenyataan. Akan tetapi, faktanya membuktikan bahwa generasi muda di Indonesia saat ini cenderung mengkhawatirkan perilakunya dan etika  bagi kelanjutan masa depan bangsa ini.
Hal ini dapat dilihat dari banyaknya kasus yang terjadi pada generasi muda antara lain kasus narkoba, kejahatan, pergaulan bebas, pembunuhan dll.Peranan pemuda dan mahasiswa tentunya masih sangat diperlukan untuk regenerasi dalam mewujudkan dan melanjutkan cita-cita bangsa ini yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu.
Tetapi kita jangan melihat dari posisi negatif nya saja tapi juga harus lihat dari posisi positif  nya banyak anak anak bangsa yang sudah mengharumkan nama negara indonesia dan mengangkat derajat indonesia dimata dunia.
Buat generasi penerus bangsa ayo sama sama kita bangun bangsa ini dengan sebaik baiknya, menciptakan generasi yang cemerlang dan mampu bersaing dengan negara negara luar.

Hasil gambar untuk SUMPAHPEMUDA

SALAM SEMANGAT UNTUK GENERASI MUDA DAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar